Apa yang ingin di dorong oleh partai Gelora adalah agar rakyat bisa lebih berpartisipasi dan terlibat dalam politik kedepannya.

Menjadi bagian dari gelombang perubahan Indonesia untuk menguatkan dan menjadikan demokrasi lebih sehat.

Karena rakyat sejatinya bukan sebagai objek politik kaum elit, sejatinya rakyat adalah pelaku sejarah yang harus menentukan arah masa depan bangsanya sendiri.

Nasib bangsa ini bukan saja beban partai Gelora, bukan juga beban sekelompok orang atau organisasi. Nasib bangsa ini sejatinya adalah PR kita bersama.

Partai Gelora mengajak rakyat untuk berpikir dengan nalar yang lebih sehat ketika terlibat dalam politik. Agar tujuan utamanya bisa tercapai yakni kemajuan bangsa.

Partai Gelora mengajak rakyat berobsesi menaikkan level Indonesia ke tataran internasional yang lebih tinggi. Karena kita adalah bangsa yang memiliki segala modal untuk maju.

Partai Gelora hadir bukan untuk menargetkan kursi tertinggi kekuasaan di republik ini semata, tapi ini soal bagaimana mengelola negara dengan lebih baik dan profesional dalam bingkai perjuangan demokrasi bersama.

Ini soal narasi mengisi kemerdekaan, ini bukan sekedar bicara jumlah kursi semata atau sekedar eksis ikut pemilu semata.

Para pendiri bangsa ini pernah terlibat di tataran dunia dan membawa Indonesia berwibawa di masa lalu. Maka tugas kita adalah melanjutkan peran besar ini dengan kapasitas yang lebih besar lagi.

Partai politik sejatinya adalah rumah besar nalar yang sehat dalam bernegara, agar semua nalar nalar sakit efek busuknya praktek politik selama ini bisa dikikis habis dengan berjalannya waktu.

Melihat budaya bangsa kita yang luhur, SDM dan SDA yang melimpah, kekuatan fundamental kita sebagai bangsa yang kuat. Semua ini adalah modal besar kita menjadi kekuatan utama dunia di masa yang akan datang.

Kader partai Gelora juga harus terus bekerja keras meningkatkan kapasitas mereka semua di semua level, agar mumpuni dalam mengelola negara kelak di masa yang akan datang. dengan roadmap yang lebih rapi.

Jadilah sosok sosok yang berperan dan berpengaruh di wilayah masing masing. Haram hukumnya seorang politisi itu memiliki kapasitas biasa saja apalagi dibawah standar. Haram hukumnya seorang politisi itu planga plongo. Please note!

Kader partai Gelora harus menjadi magnet karena kapasitas dan kualitas, bukan karena gimmick dan pencitraan. Bukan karena drama dan kebanyakan retorika.

Magnet yang kuat hanya dihasilkan oleh kekuatan yang ril, itulah magnet yang akan menjadi arus rakyat untuk bergabung ke partai ini untuk melihat Indonesia dengan keoptimisan yang baru.

Tingkatkan terus kapasitas dan kualitas kita sebagai insan politik, khususnya skill yang berkaitan dengan skill mengelola negara demokrasi, jangan banyak menghabiskan waktu untuk mengurus apa yang seharusnya diurus oleh sebuah yayasan.

Partai politik itu tugasnya maha berat, menjadi politisi yang berkelas itu akan menjadikan kita maha pusing. Kalau kepala anda belum sakit, analisa anda belum tajam, mental anda masih lemah, tema pembicaraan anda masih pinggiran, anda masih punya terlalu banyak PR untuk memimpin.

Partai Gelora harus menjadi rumah besar rakyat Indonesia kedepannya, dan harus mampu melihat masalah bangsa ini dengan kacamata berbeda dengan menyodorkan solusi yang lebih nyata.

Happy Nice Weekend!

Tengku Zulkifli Usman✓®

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *